Mobil merupakan salah satu kendaraan yang memiliki harga yang tidak sedikit. Untuk itu penting menjaga keamanannya dengan gps mobil anti maling. Dengan beragam fitur canggih yang tersedia mampu meminimalkan kemungkinan resiko mobil dicuri. Salah satunya dengan fitur mematikan mesin dari jarak jauh. Dengan fitur ini akan membuat mobil tidak dapat dinyalakan, sehingga tidak akan mudah dibawa kabur lebih jauh.

Gps tracker mobil memiliki fungsi utama sebagai pelacak posisi secara real time. Sehingga mudah untuk menemukan lokasi mobil yang hilang. Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan fitur penyadap suara untuk mengetahui percakapan dalam mobil yang dapat dijadikan sebagai barang bukti. Untuk mendapatkan perangkat dengan banyak kelebihan dan fitur yang lengkap tentunya diperlukan cara memilih yang tepat.

Tips Memilih Gps Tracker Mobil Anti Maling

Jaman sekarang orang melakukan kejahatan bukan hanya karena direncanakan tetapi ketika mereka memiliki peluang. Meletakkan kendaraan di tepi jalan tanpa ada pengawasan yang baik memiliki resiko tinggi pencurian. Penggunaan gps mobil anti maling ini sangat penting untuk menjaga agar mobil tidak hilang. Berikut ini tips yang harus kamu ikuti untuk memilih perangkat gps anti maling:

1. Pastikan memiliki fitur lengkap

Fitur-fitur keamanan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya memang harus ada dalam sebuah perangkat gps. Yaitu pelacakan posisi secara real time, dapat mematikan mesin dari jarak jauh dan juga mampu menyadap percakapan dari dalam mobil. Dengan fitur ini akan memudahkan untuk menemukan dan menangkap pelaku tindak pencurian.

2. Perhatikan cara monitoring dan penampilan aplikasinya

Dalam menggunakan perangkat gps mobil anti maling ini tentunya harus mudah dan cepat ketika digunakan. Karena dalam keadaan mendesak kita tidak bisa membuang waktu terlalu lama karena penggunaan aplikasi yang sulit. Untuk itu penting memperhatikan penampilan aplikasi dan cara kerjanya dengan seksama. Pastikan juga memiliki sistem monitoring yang berfungsi dengan akurat dan tepat.

3. Pastikan memiliki sensitifitas terhadap sinyal satelit yang baik

Gps tracker mobil bekerja dengan terhubung setidaknya 24 satelit yang bergerak mengelilingi bumi. Sehingga sangat penting untuk melakukan penilaian terhadap tingkat sensitifitasnya. Takutnya ketika diperlukan dalam keadaan yang mendesak tiba-tiba sistem down karena tidak mendapatkan sinyal dari satelit.

4. Memiliki call center yang mudah dihubungi

Tips selanjutnya untuk memilih gps mobil anti maling adalah memiliki call center yang mudah dihubungi. Tujuannya agar jika sewaktu-waktu mengalami kendala, kita dapat menanyakan ke call center dan mendapatkan fast respon yang baik.

5. Memiliki garansi

Cara memastikan jika perangkat memiliki kualitas yang baik adalah keberanian prusahaan memberikan garansi terhadap unit yang dijual. Hal ini akan bermanfaat jika terjadi kerusakan dalam masa garansi kamu dapat menukarkan unit baru.

6. Memiliki izin dan sertifikat Postel

Sebuah perangkat gps mobil anti maling yang kamu pilih harus memiliki izin edar yang jelas. Izin dan sertifikat Postel ini berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memperdagangkan produk di Indonesia. Tanpa sertifikat ini perangkat memiliki resiko terblokir yang tinggi. Sangat disayangkan jika kita baru menggunakannya beberapa bulan namun mengalami pemblokiran karena tidak memiliki izin resmi.

Tips Pemasangan Perangkat Gps Tracker

Setelah mengetahui tips memilih gps mobil anti maling, selanjutnya adalah tips pemasangannya. Dalam pemasangan ini juga tidak dapat dilakukan dengan sesuka hati. Terlebih dengan tujuan menghindarkan mobil dari tindak pencurian. Tentunya pemasangan ini memiliki sifat yang rahasia. Berikut ini beberapa tips memasang gps dengan aman:

  • Pasang ditempat tersembunyi dan tidak mudah ditebak

Pemilihan tempat tersembunyi dan tidak mudah ditebak sangatlah penting. Karena alat pengaman ini harusnya tidak mudah ditemukan. Hal ini bertujuan agar pencuri tidak mudah mengetahui jika mobil di pasangkan alat pelacak. Sehingga kamu dapat memanfaatkan fiturnya dengan maksimal. Contoh tempat pemasangan dapat diletak pada dashboard mobil yang tertutup dan tidak mudah dilihat.

  • Pasang pada tempat yang kering

Mungkin beberapa merk atau brand gps tracker telah melengkapi dengan waterproof, yaitu sebuah fitur yang membuat perangkat tahan terhadap tekanan air. Walaupun seperti itu kamu tetap harus memilih tempat yang kering untuk menjaga perangkat agar lebih awet.

  • ¬†Pastikan tempat tersebut memiliki akses sinyal yang baik

Prinsip kerja dari perangkat gps harus terhubung dengan satelit dan juga jaringan GSM. Untuk menggunakannya dengan maksimal diperlukan peletakan yang tepat dan memiliki akses jaringan sinyal yang baik. Jika tidak maka perangkat tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Itulah beberapa tips pemasangan yang dapat kamu terapkan ketika memasang gps mobil anti maling. Start Gps merupakan salah satu produk anak bangsa dengan kualitas yang tidak perlu diragukan. Tersedia di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Cibubur, Lampung, Medan, Semarang, Surabaya, Makasar dan banyak lagi. Selain itu kamu dapat melakukan migrasi dari aplikasi sebelumnya tanpa biaya alias gratis. Terdapat juga garansi untuk setiap unit yang kamu beli. Harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau dan tidak menguras kantong untuk keamanan tinggi.